Tips Menghilangkan Bau Mulut

Seringkali kita mencium bau tidak sedap dari mulut kita setelah kita bangun tidur... da taulah kan gimana baunya setiap orang pasti baunya bervariasi,,, pa lagi pas kita lagi ngobrol dengan orang di sekitar kita maka mereka akan merasa terganggu dan akan menjauh dari kita ... yang paling ngerinya pas kita jalan sama si doi dan kita ngobrol sangat dekat so pasti da tau lah gimana reaksinya ? wkwkwkw
disini saya akan membagikan sedikit tips untuk menghilangkan bau mulut

tips Menghilangkan Bau Mulut.
Ada kalanya tubuh kita sedang tidak dalam kondisi prima, misalnya habis menyantap sate kambing lalu pesta durian (dan malamnya lupa gosok gigi), jelas mulut kita akan memancarkan aroma yang sungguh tak sedap di pagi hari.

Meskipun Anda dan suami sudah menikah 10 tahun dan saling menerima kekurangan masing-masing, bau mulut saat bangun tidur akan sangat mengganggu. Suami mungkin tidak berkomentar, namun ia mendadak turn off meskipun penampilan Anda sungguh menggoda pagi itu.
Beribu pertanyaan berkejaran di kepalanya: Makan apa ya, istriku semalam?

Mengapa bau mulut terjadi?

Air liur Anda mengalir dengan begitu lambat, bahkan bisa berhenti. Artinya tidak ada penahan bakteri, hanya sedikit oksigen yang masuk, hampir tak ada gerakan lidah.

Lendir di daerah hidung menebal. Ketika hal ini terjadi, lendir dapat menempel dengan kuat ke dinding dalam hidung dan sulit dilepaskan.

Lidah Anda hampir menekuk di belakang kerongkongan. Hal ini membuat permukaan lidah bagian belakang menjelajah dengan mudah.

Bagaimana mencegah bau mulut di pagi hari?

Yang pasti, Anda menggosok gigi dengan cermat. Usahakan menggosok gigi begitu selesai makan. Usai gosok gigi, jangan minum teh, kopi, atau susu lagi, karena akan menempel pada gigi Anda.

Untuk perokok, minumlah segelas air putih sebelum merokok. Kemudian berkumur dengan air sesudah merokok. Jika ada sisa makanan yang tidak terangkat oleh sikat gigi,
singkirkan dengan dental floss.

Sikat lidah Anda dengan penyikat lidah atau sikat gigi untukmengusir bakteri dan mempertahankan nafas yang segar.

Pastikan Anda memang makan dengan cukup pada malam hari, dan banyak minum air putih supaya tidak dehidrasi.


Subscribe to receive free email updates: