Cara Merawat Rambut

Cara menyuburkan dan merawat rambut
Bagi beberapa orang banyak hal-hal yang sangat diperhatikan, seperti wajah (jerawat), kostum, dan rambut. Tentu saja rambut adalah termasuk hal yang penting, kebanyakan orang akan merasa kurang PD apabila rambutnya rontok, sehingga menyebabkan kebotakan (kata orang bisa buat landasan pesawat, wkekeke). Aneka tips akan berbagi cara menyuburkan rambut. Mungkin anda sudah mencoba berbagai shampo dan kondisioner namun hasilnya tetap tidak memuaskan.

Sudah saatnya anda mencoba upaya menyehatkan rambut dari dalam melalui makanan. Makanan yang kaya akan zat gizi bila masuk ke dalam tubuh sangat mempengaruhi serta menghasilkan kesehatan tubuh dan rambut yang sehat.

Zat besi diperlukan untuk mengangkut oksigen yang cukup ke rambut anda. Tanpa cukup besi, rambut dan kantung-kantung rambut terpaksa kekurangan oksigen.
Zinc (seng) sangat penting untuk mencegah rambut rontok dan membangun protein rambut yang terdapat dalam makanan seperti daging dan seafood yang mengandung kadar seng sangat tinggi.

Krim retin-A, jenis turunan vitamin A, diresepkan oleh beberapa dermatologis untuk perawatan rambut rontok. Vitamin A banyak terdapat dalam buah-buahan dan sayuran seperti wortel dan cantaloupe (semacam semangka).

Protein berfungsi untuk membangun blok rambut agar lebih sehat dan dapat ditemukan dalam daging dan seafood.Hair Nutrient Vitamin B dan C keduanya sangat penting untuk sirkulasi darah agar dapat berjalan lancar sehingga rambut menjadi kuat. Setiap helai rambut menjadi lemas, tidak patah-patah dan warna rambut pun tidak kusam.

Vitamin E merupakan antioksidan yang diketahui kemampuannya untuk menghasilkan kulit sehat dan memperbaiki jaringan.

Yodium zat gizi yang esensial untuk mengoptimalkan aktivitas tiroid karena tidak cukup hormon sehingga merusak pertumbuhan rambut anda.

Asam lemak esensial seperti Omega 3 yang dapat ditemukan pada ikan salmon dan tuna juga baik untuk rambut.

Selain perawatan rambut yang datang dari makanan, anda juga dapat menambah vitamin untuk permukaan' rambut dengan menggunakan shampo bervitamin yang banyak dijual secara komersial.

Perawatan dari luar dan dalam sangat penting untuk rambut anda.

Subscribe to receive free email updates: