Cara memanipulasi tampilan desktop dalam bentuk 3D

Desktop merupakan tampilan awal yang ditemui oleh user di saat mengoperasikan sistem operasi. Adapun penampilan desktop biasanya disertai dengan objek-objek tertentu, termasuk didalamnya shortcut icon yang mengarah pada aplikasi tertentu sehingga memudahkan dan mempercepat akses bagi user.

Secara tidak langsung user akan terus menemui, dan bekerja dengan mudah melalui desktop tersebut. Tentunya pada beberapa user akan merasakan kejenuhan atau kebosanan melihat tampilan desktop yang selalu sama.  Terdapat beberapa aplikasi pendukung yang dapat melakukan perubahan desktop, salah satunya adalah SphereXP.

Aplikasi ini didesain untuk menggantikan tampilan desktop yang lama, serta mengorganisasikan objek pada desktop. Anda akan mendapatkan tampilan desktop 3D yang menampilkan keindahan navigasi, dan manipulasi objek. Perlu adanya dukungan hardware ataupun software untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Pastikan terlebih dahulu, sistem Anda memiliki .Net Framework versi 2, serta kartu grafis yang mendukung 3D, dengan memory minimal 64 MB, RAM 256 MB, serta processor speed 1 GHz.

Subscribe to receive free email updates: