Cara Mempercepat Download IDM

Walau software Internet Download Manager atau disingkat dengan IDM adalah suatu aplikasi pihak ketiga dimana fungsinya untuk mempercepat download suatu file dengan kelebihan file yang didownload dapat di resume kembali sewaktu-waktu bila link download tersebut tidak berubah atau kadarluarsa/broken link. aplikasi ini sudah sangat membantu  dalam proses download, akan tetapi netizen ada saja yang masih merasa kurang puas dengan kecepatan downloading yang dilakukan software IDM.  Dalam artikel  ini, saya akan membahas beberapa tips dan trik yang bisa digunakan guna memaksimalkan proses download dengan  IDM.

Namun harus di ingat faktor sinyal harus stabil dan sudah diatas 3,5 G karena bila masi taraf Edge/ EDGE tentu hal ini tidak ada manfaatnya karena sudah dipastikan jaringan kita yang membuat lambat downloadnya bukan ?

Berikut langkah-langkahnya bagi yang uda memiliki kecepatan 3,5G atau 100 Mbps pada warnet/home net.
1. Buka aplikasi IDM yang sudah di install, kemudian pilih tab Downloads - Options.

2. Ubah Connection Type/Speed menjadi High speed: Direct connection (Ethernet/Cable) / Wi-Fi / Mobile 4G / other. Kemudian ubah juga Default max. conn. number dari 8 menjadi 16. Setelah itu pilih OK.

untuk mencoba bisa anda download disiturs resminya IDM-Internet Download Manager

Subscribe to receive free email updates: