Bank BRI - Review

Bank BRI adalah singkatan dari Bank Republik Indonesia salah satu Bank milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Bank BRI ini di dirikan oleh seorang bernama Raden Bei Aria Wirjaatmadja di daerah Purwokerto Provinsi Jawa tengah.
Bank BRI dibuka pertama kali pada tahun 1895 dan memiliki banyak perjalanan dalam era nya, seperti pada priode Pasca Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 1946 dimana disebut BRI ini adalah Bank pertama yang dimiliki Indonesia.
Pada masa Peleburan pada tahun 1960, maka dibentuk cabang dari BRI yaitu BKTN yang kepanjangannya Bank Koperasti Tani & Nelayan, peleburan itu diatur pada Perpu Nomor 41 Tahun 1960.
Setelah banyak menjalani perubahan dan pekembangan maka BRI kini sudah mempunyai banyak fasilitas dan jenis tabungan yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan kita masing-masing.
Cara Buka Tabungan Bank BRI
Berikut Jenis-Jenis Tabungan BRI

1.  BRI Simpedes (Simpanan Desa), merupakan tabungan yang diperuntukan untuk masyarakat petani ataupun wiraswasta, karena tabungan jenis Simpedes ini paling banyak digunakan dan peminatnya, Kita bisa membuka rekening ini cukup dengan membawa KTP, KK, surat keterangan dari Kades (Kepala Desa) dan saldo awal minimal Rp. 100.000-, ditambah biaya administrasi yang murah serta pajak bulanan yang murah kalau tidak salah Rp. 5.500/bulan.
Bagi yang mau daftar silahkan ke Bank BRI terdekat di daerah anda, atau melalui online https://eform.bri.co.id/home/detail/simpedes
2.    BRI Britama, merupakan tabungan yang  cukup komplit dalam penggunaanya karena jenis tabungan ini sangat cocok bagi kalangan wiraswasta dan pengusaha rumahan karena fitur-fitur yang cukup menarik, karena pada kartu ATM Britama sudah memiliki Aksesbilitas di dalam ataupun di luar negeri dengan fitur Mastercard dan Maestro, tipe dalam kategori britama juga ada varianya yaitu Britama Bisini, Valas, TKI, dan Britama Muda.
Bagi yang mau daftar silahkan bawa persyaratan KTP, KK, NPWP, umur minimal 17 Tahun, setoran awal untuk clasic Rp. 250.000 dan Gold Rp. 500.000 pajak bulanan dibawah sama dengan Rp. 10.000.000 pajak Rp. 11.000 dan diatar Rp. 10.000.000 pajak Rp. 12.000.000
 untuk informasi lebih lanjut silahkan ikuti tautan berikut 
www.eform.bri.co.id/home/detail/britama

3. Simpedes TKI merupakan Tabungan peruntukan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) cara pendaftaran juga sama dengan BRI Simpedes yang berbeda hanya pajak bulanan saja karena Simpedes TKI jenis Clasic pajak bulananya hanya Rp. 3.000.
Untuk informasi lebih lanjut : https://eform.bri.co.id/home/detail/simpedestki

4. BRI Simpel/Simpanan Pelajar, merupakan tabungan yang peruntukan untuk para pelajar baik dari bangku sekolah hingga perkuliahan, cara daftar jenis tabungan ini cukup mudah karena setoran awal yang ringan minimal Rp. 5.000 kita sudah bisa membuka tabungan BRI Simpel dengan syarat, Persetujuan Orang tua, NIS, KK, Akta Lahir, KTP orang tuan (yang bersifat dokumen hanya fotocopy saja).
Untuk informasi lebih lanjut : https://bri.co.id/tabungan-simpel

5. BRI Tabungan Haji, sama hal dengan menabung dan pendaftaran juga sama informasi lebih lanjut : https://bri.co.id/tabungan-haji

6. Bri Junio, juga sama hal nya dengna BRI Simpel Cuma BRI Juni peruntukan untuk anak-anak , informasi lebih lanjut https://eform.bri.co.id/home/detail/junio



Subscribe to receive free email updates: