Pengertian PLN Prepaid dan Pascabayar

PLN Prepaid suatu cara layanan yang di sediakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PNL), Prepaid ini sering kita jumpai pada layanan SMS Banking, Toko Online maupun di jasa-jasa pembayaran berbasis online.

PLN Prepaid atau sering disebut PLN Prabayar adalah Metode pembayaran yang dilakukan diawal sebelum pemakaian. contoh seperti kita menggunakan pulsa HP/handphone sebelum di isi pulsa tentu kita tidak bisa melaukan panggilan.

Pengertian PLN Prabayar


PLN Pascabayar adalah metode pembayaran yang dilakukan pada akhir pemakaian yang dimana setiap tanggal sudah ditentukan pembayarannya. jadi sebaliknya dari PLN Prepadi/prabayar

Kelebihan Prepaid/prabayar dengan Pascabayar

- Prepaid dilakukan pembayaran di awal sebelum pemakaian sedangkan prabayar dilakukan di akhir pemakaian
- Prepain pemakaianya dapat kita kontrol secara signifikan jadi kita bisa asumsikan bila pemakaia, sedangkan pascabayar agak sulit dalam pengontrolan pemakaian.
Contoh : pada prepaid kita bisa asumsikan dengan nominal Rp. 100.000-, bisa kita kontrol untuk berapa hari pemakaian, kalau Rp. 100.000 hanya dapat 2 minggu brarti kita tinggal mengurangi beban sebaliknya, sedangkan pascabyar sulit pengontrolan karena kita harus mengeluarkan pembayaran dulu di akhir bulan.


 Kekurangan Prepaid/prabayar dengan Pascabayar

- Prepaid penggunaanya sesuai jumlah Pembelian token/Khw sedangkan pascabayar unlimited
- Apabila token habis maka listrik padam sendangkan pascabayar unlimited

Jadi tentukan pilihan anda menggunakan Listrik Pintar apa metode meteran lama.

Subscribe to receive free email updates: