Cara Memilih Teman Sejati

-

Persahabatan
Dalam kehidupan memang setiap insan individu harus memiliki teman disamping keluarga kita sendiri, kan sudah ada keluarga ngapain cari teman ? 
Benar keluarga adalah teman dekat yang kesetiaan nya tidak diragukan lagi, namun sebagian keluarga ada yang tidak setia baik saudara kandung maupun sanak saudara sama seperti teman, ada yang baik dan ada yang pura-pura baik (hanya kawan tertawa dan senang saja).

Dalam tulisan ini saya tidak mengatakan kalau teman itu semua nya pura-pura setia, karena penulis melihat situasi pribadi saya dalam berteman, dan saya juga termasuk Kategori teman tidak setia namun setidaknya saya tidak pura-pura baik dihadapan teman saya.

Dominan dalam permasalahan pertemanan ini terjadi pada kaum hawa (perempuan), kenapa bisa gitu ?
Ada beberapa faktor yang membuat pertemanan kaum wanita selalu rumit dan terkadang berujung permusuhan.

1. Faktor fashion, perempuan selalu mengutamakan fashion dalam hidup nya namun terkadang fashion selalu memicu sakit hati sesama teman, kok bisa ? Iya karena dominan teman akan menilai fashion kita, meskipun hanya mengkritik tetapi akan menimbulkan sakit hati.

2. Faktor ekonomi, faktor ini juga penyebab rusaknya  pertemanan, kok bisa ? Hobi perempuan terkadang tergolong royal ada yang hobinya shoping, traveling, hunting makanan bagaimana dengan yang tidak mampu Ekonomi nya ? Maka akan timbul rasa iri hati serta dengki karena tidak bisa mengikuti gaya temannya.

3.  Pasangan, setiap wanita dewasa menginginkan pasangan (pacar) agar hidupnya berwarna, tapi bagaimana kalau pacar kita lebih ganteng ? Tajir ? Smart  tentu teman kita juga akan iri dan cemburu karena kita bisa mendapatkan yang lebih dari dia,. Tapi bila pasangan umurnya sangat jauh dari umur kita ? Tentu kita juga akan menjadi buah bibir teman kita.

4. Hal sepeleh, rata-rata hal sepeleh seperti ini juga banyak membuat hubungan pertemanan rusak seperti mungkin ingkar janji karena lupa/halangan, tidak ikut kerja kelompok, tidak bisa menemani, karena bercanda dll.

Kalau pada kaum Adam (lelaki) biasanya faktor yang membuat rusak pertemanan hal sepeleh.
1. Faktor Comblang, sebagian teman kita nyalinya cetek kalau jumpa dengan cewek yang disukai nya apalagi berbicara ! Ya itu kadang teman yang bantu comblangi malah ngembat cewek itu 
2. Faktor game, iya agak unik sih tapi ini fakta, kadang karena game pertemanan rusak bisa karena persaingan clan, squad, karena skill yang membuat kita diajak mabar (main bareng) maka timbul rasa sakit hati dan dengki.

Untuk mendapatkan teman sejati itu sangat gampang loh, hanya perlu menggunakan naluri dan pikiran kita saja kok,
- Perhatikan gaya dia bicara, jiwa sejati itu rata-rata berkarakter ceplas-ceplos tidak suka jaga image (menutup-nutupi pribadi asli hidupnya).
- Humoris dan jenaka, karakter ini sangat melekat padanya karena dia ingin suasana ramai, gembira ria meskipun sebagian menggapnya sedeng (gila), tidak tau adat (sopan santun) tapi dia tidak perduli karena dia lebih tau mana yang baik dan buruk tutur katanya dimuka umum, disekitar orang yang lebih dewasa darinya dan disekitar temannya, 
- hobi membahas hal yang terjadi pada nya dan temannya disini biasanya membahas mencari solusi dan pendapat (bila ada yang mengulas tentang keburukan sebaiknya anda harus hati-hati bisa jadi anda juga masuk listnya untuk di bahas keburukan nya(
- Sering berbelit-belit dalam menyikapi suatu hal yang membuat dia rugi sedikit ( misal : patungan membeli sesuatu, pekerjaan yang tidak menghasilkan keuntungan baginya)
- Sifat mengais keuntungan dari teman ( ciri ini sangat gampang di lihat dengan mata dan pikiran) misalnya: menjual barang/produk Dengan harga tinggi dari yang lain, selalu memaksa untuk bergabung dengannya, dengan iming-iming kesuksesan dan penghasilan besar tetapi sebenarnya hanya keuntungan pribadi nya (ada? Banyak pun) bila kita tolak biasanya dia akan marah, ngambek dan diam disinilah kita akan dicibir tapi anehnya kenapa dia ngajak keluarga nya saja ya biar semua sukses dan kaya hehehe.
- Selalu menjelekkan temannya, biasanya dia akan curhat kepada teman bila tidak suka dengan teman yang satunya dan fakta di lapangan bukan cuma secara lisan saja secara dunia Maya (sosial media) juga dia akan curhat kebencian nya
- Suka lupa kebaikan temannya, memang kalau sifat teman buruk seperti ini biasanya tidak akan mengingat kebaikan temannya dan hanya kebaikan nya yang harus di ingat 

Dari ulasan diatas itu hanya pengalaman pribadi saya selebihnya anda yang menentukan .

Bertemanlah dengan siapa saja, tetapi harus bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk, Tuhan itu adil orang baik akan berteman baik dengan orang baik, begitu sebaliknya orang jahat akan berteman kompak dengan yang berhati jahat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memilih Teman Sejati"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan dewasa sesuai dengan akhlak anda, tunjukkan tata bahasa anda sesuai ajaran agama anda. Terimakasih

Popular Posts