Cara memperbaiki TV Polytron 21 inci Gambar Warna Merah

Cara memperbaiki kerusakan pada TV polytron 21 inci dimana gambar hanya berwana merah dan warna biru saja, contoh gambar tv 
Tv Polytron u-slim gambar merah

Cara mencari kerusakan TV tersebut kita akan cari dalang-dalangnya terlebih dahulu.

- Cek tegangan di kaki Pin Green CRT ada tegangan antara 90-115V, biasanya permasalahan terdapat pada tegangan ini yang derastis naik, selediki dulu faktor penyebab terjadi lonjakan tegangan biasanya ada resistor yang short pada jalur tersebut tapi ini menjadi fatokan utama, cek juga komponen yang ada pada jalur lainnya.

- Cek RGB Matrix, cek seluruh rangkaian RGB dan cek tegangannnya apakah normal atau tidak, bila tegangan drop biasa dalangnya ada dibagian komponen elco dan bila drastis naik mungkin ada resistor yang short, tapi biasanya bila tegangan RGB melonjak akan berimbas kepada IC RGB itu sendiri.

- Cek Solderan di Bagian RGB, seperti penjelasan diatas terkadang solderan retak atau kendor akibat panas dan usia motherboard nya, ini juga sangat memicu tv mati (stanby) tapi bisa juga mempengaruhi gambar tv bila jalur RGB  solderan nya retak.

- Bila cara diatas gagal maka solusi terakhir adalah tabung harus di Door, solusi terakhir adalah di door namun saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara mendoor tabung tv mungkin sobat bisa cek di blog sebelah atau youtube bagaimana cara mendoor,

Karena saya belum pernah praktekkan hanyah membaca teorianya saja, jadi saya belum bisa menjelaskan lebih rinci takut salah nanti malah makin hancur komponen-komponen tv nanti.

berikut skema diagaram untuk men dorr tabung TV yang saya dapat dari blog tetangga, bila bingung bisa dibeli satu paket alat door tv tabung di toke online banyak yang jual tinggal pesan saja.

Cara memperbaiki TV Polytron 21 inci Gambar Warna Merah

Demikian penjelasan saya tentang kerusakan tv bergambar merah jadi ini saya tujukan buat pemula karena kalau tuser pasti senyum - bacanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara memperbaiki TV Polytron 21 inci Gambar Warna Merah "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan dewasa sesuai dengan akhlak anda, tunjukkan tata bahasa anda sesuai ajaran agama anda. Terimakasih

Popular Posts