Cara Memperbaiki TV Samsung Tabung Seri BC21M17LMH Yang Mati Total

Solusi mencari masalah pada TV Samsung Tabung Seri BC21M17LMH yang mengalami mati total, meskipun sudah mengganti ic power regulator KA Qo0775 namun tetap gagal hidup, memang pada kasus ini TV samsung memang tergolong agak sulit bila mencari kerusakan pada mesin.
Mungkin kita bisa mencoba mencari solusi dengan memeriksa Tegangan B+ pada mesin televisi apakah tegangan normal,  tegangan melonjak/over atau tegangan drop/down, apabila B+ sudah di cek kita bisa memeriksa komponen-komponen lainya seperti :

- Coba Mengganti Elco yang berukuran 47 uf 50 Volt dan harus diperhatikan kita harus membuang isi arus/listrik pada papan komponen karena STR samsung sangan sensitif biasany.

Cara Memperbaiki TV Samsung Tabung Seri BC21M17LMH Yang Mati Total


- Bila TV masih mengalami Protek mungkin STR mengalami error sistem coba dicek komponen pendukung pada area primer dan kemudian komponen daerah sekundernya.
- Jika tenganan naik coba di cek Resistor 123K pada areal regulator  dan B+
- Kemudian cek Tegangan DC yang masuk ke kali elko 400uf 450 volt lalu cek saklar dan sekring/fuse- Apabila masih tetap nihil sebaiknya di Gacun saja biasanya cara ini sering berhasil meskipun banyak memakan waktu.

Subscribe to receive free email updates: