Solusi Menghemat Uang Dalam Rumah Tangga

-

Istri menabung
[Pic. ig-missbellahasky]
Dalam rumah tangga peran suami istri adalah  sebagai tulang punggung keluarga,. Tidak jaman lagi ya hanya suami yang mencari nafkah bila ingin hidup berkecukupan harus saling membantu dalam urusan dapur maupum biaya hidup dan sekolah anak.

Peran seorang isteri pada rumah tangga sangat vital (penting) disamping mengurus rumah tetapi harus pintar dalam memanajemen keuangan, karena bila salah memanajemen keuangan akan berdampak pada ekonomi dan biaya hidup.

Kesalahan istri yang membuat keuangan rumah tangga menjadi kritis dan sousinya yaitu : 

1. Belanja kebutuhan rumah yang tak perlu, misalnya membeli baju baru setiap minggu atau bulan, membeli perabot rumah yang tak perlu, membeli makanan diluar padahal stok bahan makanan masih banyak di rumah. Makan diluar sesekali itu hal lumrah karena kita juga pasti bosan makanan buatan sendiri jadi perlu juga ganti menu makanan/ganti selera.

2. Traveling atau tamasyah, berbicara traveling/tamasyah itu pasti memakan biaya besar bila jarak tempuh yang jauh sehingga mengharuskan menginap, sebagian istri jarang memikirkan ini karena yang ada dibenak nya hanya ingin liburan.

3. Bermain Arisan, jenis arisan memang sangat banyak ada arisan uang, barang dan perhiasan. Secara garis besar memang bermain Arisan itu ada untung ruginya ya kalau kita nomor 1 s.d nomor 3 mungkin itu hoki sementara selebihnya kita akan membayar kenomor berikutnya tentu ini akan menambah beban pengeluaran, misal : 
- apabila kita arisan uang, tentu kita diuntungkan dengan mendapatkan uang banyak dan tanpa bunga uang bila giliran kita menarik tetapi ini sama saja dengan menabung bukan ? Tetapi bagaimana selanjutnya setelah menarik arisan ? Apakah duitnya akan utuh sama kita ? Tentu tidak kita harus menyetor setiap penarikan berikutnya jd uang yang kita dapatkan td percuma bukan? Kecuali kita butuh dana cepat iya bener itu sangat membantu, jadi lerlu dipertimbangkan
- bila itu barang/perhiasan ? Disini berbicara barang pasti mustahil bisa dijual tinggi lagi kecuali barang antik atau langkah, bila perhiasan bisa jadi murah biasa jadi mahal tergantung pasaran (perlu pertimbangan lagi)

Pengaturan uang dalam rumah tangga cukup ditabung saja dalam bentuk duit, setelah duit tabungan lebih bisa beli barang/perhiasan jadi kapan pun kita butuh dana tidak pusing lagi untuk mencari nya.

Jika diras penghasilan sudah dirasa lebih dari cukup tidak salah mengikuti arisan-arisan atau pun traveling.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Menghemat Uang Dalam Rumah Tangga"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan dewasa sesuai dengan akhlak anda, tunjukkan tata bahasa anda sesuai ajaran agama anda. Terimakasih

Popular Posts