Menuju Suban Maju dan Makmur | Pilkades

Sebentar lagi pemilihan pilkades ( Pemilihan Kepala Desa ) wilayah suban kec. Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat,  Provinsi Jambi yang akan digelar bulan Oktober ini.
Ada tiga kandidat yang akan bersaing untuk duduk menjadi kades di wilayah suban termasuk kandidat petahana.

Dari ketiga kandidat memang tujuannya muliah sama-sama ingin memajukan daerahnya agar bisa menjadi contoh bagi daerah lainya.  Kesejahteraan warga tergantung peran seorang kades nya dalam mengayomi dan membina warganya dalam bidang pendidikan, pertanian,  peternakan dan perkebunan agar dapat membantu mensejahterakan ekonomi daerahnya.

Faktor-faktor ini lah yang seharusnya diperhatikan oleh kades ( kepala  desa) agar warga suban tidak kesulitan dalam mengolah pertanian maupun perkebunan seperti membantu peralatan pertanian dan peralatan kesehatan baik itu sumur bor (air bersih), ambulan maupun faktor pendukung lainnya

Disamping itu peran Kades juga harus pro terhadap warganya tidak memandang suku, ras dan agama agar warga dapat saling membantu dan mendukung visi dan misi Kades yang sudah diprogram kan.

Pilkades Suban


Saya tertarik kepada bapak Abdul Muis, menurut cerita teman saya orangnya pro dan netral dalam bermasyarakat, meskipun beliau sudah duduk menjadi Kades desa Suban beliau selalu rendah hati bergaul dan egur sapa.

Beliau juga tidak enggan menghadiri undangan-undangan pesta suku batak yang notabene nya beragama Nasrani karena kita tau apabila suku Batak mengadakan sebuah acara besar seperti pernikahan ataupun pesta suka cita lainya dominan memotong hewan B2 (pinahan) dari sini sikap respect orang terhadap Bapak Abdul Muis timbul dan menyenangi beliau.

Misi dan visi beliau juga tergolong singkat dan rasional, tidak banyak iming-iming dan harapan yang jauh dari bayangan.

Saya rasa beliau sangat layak bila dipilih kembali lagi sebagai Kepala Desa Suban, dari cerita yang saya terima mungkin beliau akan menang telak dari pesaingnya.

Takperlu panjang cerita karena warga suban sudah lebih paham karakter beliau dalam memimpin daerah suban 

Tentukan Pilihanmu

Subscribe to receive free email updates: