Parsadaan Situmorang Sipitu Ama

-

PARSADAAN SITUMORANG SIPITU AMA dohot BORUNA (PSSAB) SE-INDONESIA  adalah suatu wadah besar untuk perkumpulan keluarga keturunan Marga Situmorang di seluruh penjuru dunia.
Silsilah Situmorang

Marga Situmorang memang termasuk kedalam marga yang ternama karena banyak publik figur yang sudah tenar di dalam negeri yang mengharumkan Marga Situmorang.

Cerita singkat Tentang sejarah marga Situmorang, dimanakalah hidupla kakek buyut dari ketujuh marga ini dimana nama kakek buyut dari tujuh cicit ini bernama Tuan Situmorang.

Tuan Situmorang mempunyai dua putra yaitu Ompu Panopa Raja dan Ompu Pangaribuan, kemudian Putra bernama Panopa Raja menikah dan memiliki dua putra yang bernama Ompu Ambolas dan Ompu Parhujobung dan putra kedua dari Tuan Situmorang yang bernama Ompu Pangaribuan menikah dan memiliki anak semata wayang (anak sasada) yang bernama Raja Babiat.

Setela kurun beberapa tahun dan anak dari kedua putra Tuan Situmorang yaitu Panopa Raja dan Ompu Pangaribuan pun beranjak dewasa, dan memulai rumah tangga baru.

Cucu Tuan Situmorang dari Ompu Ambolas menikah dan Memiliki dua orang putra yang bernama Raja Pande dan Lumban Nahor, dan dari Ompu Parhujobung memiliki dua putra Juga yang memiliki nama Tuan Suhut dan Tuan Ringo, sementara dari anak Ompu Pangaribuan yang bernama Raja Babiat menikah dan dikaruniai tiga orang putra yaitu anak pertama Darimangambat anak kedua Raja Itubungna dan anak ke tiga Ompu Bonani Onan atau yang dikenal dengan marga Sitohang.

Setelah cicit dari cucu Tuan Situmorang lahir semua, kemudian Tuan Situmorang merawat dan membesarkan ketujuh cicitnya dan mengangkat derajat mereka menjadi keturunan Tuan Situmorang, dimana sekarang dikenal sebagai marga Situmorang dan untuk persadaannya dikenal dengan nama Sipitu Ama.

Cerita diatas hanya sepintas saja untuk lebih detail tentang sejarah marga Situmorang bisa di cari referensi nya dari internet atau bisa gabung ke grup sosial media facebook Persadaannya untuk bisa bertanya langsung dengan Marga Situmorang secara langsung.

Disatu sisi Barikade PSSAB Ompu Tuan Situmorang ini juga memiliki suatu perguruan persilatan yang namanya TALENTA NUSANTARA yang dipimpin oleh ketua umum yaitu Mangapul Situmorang, salah satu murid dari perguruan ini sudah tampil di ajang One Pride MMA (Mixed Martial Arts)

Adapun nama peserta yang lolos ke ajang One pride MMA yaitu bernama Efran Sinurat asal Samosir.

Meskipun Efran sinurat mengalami kekalahan bukan berarti perguruan ini tidak bisa bersaing di kanca nasional karena perguruan ini masi tergolong baru dikanca dunia persilatan nasional dan mungkin kedepan banyak atlet-atlet dan figter tangguh yang akan dilahirkan dari perguruan ini.

Berjaya terus Barikade Ompu Tuan Situmorang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Parsadaan Situmorang Sipitu Ama"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan dewasa sesuai dengan akhlak anda, tunjukkan tata bahasa anda sesuai ajaran agama anda. Terimakasih

Popular Posts