Kemarin kita membahas cara mengkompresi foto dengan PAINT sekarang kita akan mengkompresi foto menggunakan bawaan microsoft office yaitu Microsoft Office Picture Manager yang kemampuanya tidak diragukan lagi, meskipun toolsnya sedikit namun itu sudah cukup bermanfaat untuk mengecilkan foto, ada juga fitur resizenya yang dapat dipilih untuk pilihan kompresi seperti mengurangi ukuran foto.

Kelebihan ini dibanding PAINT adalah yaitu tidak perlu membutuhkan fitur tambahan seperti ms-word untuk insert poto karena di ms-office picture ini tinggal paste dan atur ukuran sesuka kita jadi lebih gampang dibanding dengan menggunakan program PAINT.

Berikut tutorial yang akan saya bagikan :
1. Gambar yang saya gunakan adalah gambar yang sama seperti pada konten sebelumnya yang menggunakan program PAINT.yang berukuran foto 700KB

2. Buka program ms-office picture manager  perhatikan gambar dibawah ini bagaiman mencari program ms-picture setelah itu Sekrang copy foto tersebut untuk dipastekan  didalam lembar kerja ms-office picture.


Baca Juga Cara Mengecilkan Ukuran Foto Dengan PAINT


3. Setelah dipastekan pada lembar kerja ms-picture maka akan gambar seperti dibawah ini


Pada nomor satu yang ditandai kotak merah, berfungsi untuk memperbesar thumnail foto agar gambar besar pada layar kerja ms-picture manager, setelah itu pilih nomor 2 , edit pictures untuk melakukan proses editing untuk memgkompres foto yang kita inginkan

4.  Perhatikan kotak merah gambar dibawah ini disitu ada 2 menu untuk mengecilkan foto, kalau pilihan "Resize" mengedit foto dengan mengatur ukuran panjang dan lebar foto serta persentase kebesaran foto. Kalau Compress Pictures berfungsi untuk mengecilkan ukuran foto dengan memilih 4 pilihan untuk kompresi foto.

5. Seperti keterangan pada nomor 4. kita pilih kompresi ukuran Documents saja,  karena biasanya dipake untuk mengirim foto-foto melalui email dan bermanfaat juga untuk syarat pendaftaran upload foto


Dan setelah semua diseting maka tinggal kita save saja, tentukan dimana lokasi savenya  agar gampang dicari  berikut gambar hasil kompresi yang sudah saya buat.


Semoga bermanfaat

Cara Kompresi Foto Dengan Microsoft Office Picture Manager

Subscribe to receive free email updates: