Hal Yang Bakal Terjadi, Bila Suami Tinggal di Rumah Mertua Mu

-

Mertua
[Gambar ilustrasi - desiindasyft]
Pelajaran bagi setiap suami sebaiknya hindari tinggal dirumah mertuamu, karena jelas kalau hak untuk tinggal dirumah mertuamu itu adalah hak anak lelakinya bilapun di dalam keluarga istrimu tidak ada anak laki-laki nya tetap kembali kepada anak paling kecil.
Meskipun permintaan mertua harus tinggal di rumahnya sebaiknya tolak dengan baik dan sopan terkecuali mertuamu sudah lansia atau tidak bisa bergerak banyak itu mungkin hal lumrah Tetapi bila masih sehat sebaiknya hindari.

Bukan hanya bujuk rayu dari mertua saja terkadang istri juga menuntut hal demikian agar bisa tinggal di rumah orangtuanya, jadi tetap pada pendirian anda meskipun itu permintaan.

Mungkin setelah tinggal beberapa lama bisa bilangan bulan memang semua akan baik-baik saja, dalam beberapa bulan berikutnya sifat asli mertua dan istri akan kelihatan dimana akan mulai menyindir atau bertingkah seperti hendak menyerang kita, dan ingat istrimu tidak akan membela mu karena dia Orangtuanya.

Berikut hal-hal yang mungkin akan terjadi bila kaum suami tinggal di rumah mertua :
1. Bila anda seorang pekerja atau karyawan biasanya gaji kalian tidak akan pernah nampak, yang artinya tidak cukup, hal itu disebabkan oleh tingkah laku istri anda yang mengghambumen uangmu untuk kebutuhan ekonomi orang tuanya.
2. Mertuamu biasanya akan suka mengerutu bila kamu tidak menyisihkan gajimu untu finansialnya seperti membayar uang listrik, uang air, uang makan, uang numpang dan lain-lain.
3. Kamu akan selalu merasa tersudutkan, mengapa demikian ? Karena kamu pasti sungkan untuk memarahi atau menasehati istrimu bila di rumah orangtuanya dan hal hasil istrimu melonjak merasa paling benar dan merasa menjadi kepala rumah tangga.
4. Tidak leluasa untuk membeli sesuatu untuk kepentingan pribadi, misalnya Televisi/tv , gadget, laptop, kendaraan dll karena mereka akan menuntut atau turut andil menjadi pemilik setelah anda.
5. Tidak leluasa bila orang tuamu berkunjung serta menginap dalam beberapa hari dan kamu juga segan membawa teman-teman bila mengobrol dirumah mertuamu.
6. Terkekang karena oleh karena segan pulang malam, segan untuk berpergian kemana-mana dan istrimu paling mudah dikompori oleh mertuamu agar memarahimu, bagaimana bila istri kita memarahimu hanya karena hasutan Orangtuanya sungguh rendah martabat dan harga dirimu.

Bagi kaum suami kalau bisa lebih baik ajak istrimu tinggal dirumah orang tuamu agar dia tidak manja dan malas bila dia menolak berarti istrimu ada seorang pemalas dan egois yang mau hidup senang tanpa adanya aturan.

Bila segan untuk tinggal dengan orang tua sebaiknya cari rumah atau kontrakan bila ekonomi sedang pas-pasan, kalian bisa hidup mandiri tanpa campur tangan orang tua kalian, susah senang makan tidak makan hanya kalian yang tau.

Terkecuali istrimu terlahir dari orang kaya mungkin dia akan menolak tinggal bersama mu di kontrakan, karena dia sudah terbiasa hidup mewah. Bila dia lahir dari keluarga menengah ke bawah berarti istrimu itu seorang yang sombong yang masuk dalam istilah "Malu Miskin Sok Kaya" (Mamisoka).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal Yang Bakal Terjadi, Bila Suami Tinggal di Rumah Mertua Mu"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan dewasa sesuai dengan akhlak anda, tunjukkan tata bahasa anda sesuai ajaran agama anda. Terimakasih

Popular Posts