Jeka Saragih Tumbang di Tangan Angga | MMA One Pride

-

Pertandingan MMA (mixed martial arts,) pada sabtu tanggal 15 Februari 2020 adalah malam tragis dan menyedihkan bagi petarung asal sumatera Utara Jeka Saragih alias si tendangan maut dimana Jeka harus relah menyerahkan gelar juara yang dia pegang selama hampir 3 tahun kepada lawannya yaitu Angga.

Angga juara mma

Bila melihat kebelakang pertandingan antara jeka Saragih dan angga sudah sangat lama dijadwalkan namun pada tahun 2018 angga meminta jadwal pertandingan dimundurkan, dan pertandingan  dimulai hari ini yang diselenggarakan pada tanggal sabtu, 15 Februari 2020, dan latihan maksimal diterapkan oleh angga guna melawan jeka Saragih.

Kalahnya Jeka berimbas pada putusnya rekor yang dia pegang selama ini karena tidak mampu mempertahankan kemenangan di octagon  MMA One Pride.

Pada pertandingan tersebut Jeka hanya 2 menit menguasai panggung dan selebihnya dikuasai oleh angga dengan strategi kuncian-kuncian yang membuat jeka tidak bisa leluasa bergerak pada setiap-setiap ronde.

Kepintaran seorang angga dalam memanfaatkan situasi dan membaca peluang untuk mendapatkan posisi kunci sangat luar biasa meskipun sang juara sering tersudut dan terkunci namu jeka selalalu dapat mematahkan kuncian dari angga tersebut, namun strategi dari angga tersebut membuahkan hasil dimana jeka banyak mengeluarkan tenaga dan stamina ketika mematahkan kuncian. 

Pada  ronde ke-2 dan 3 angga selalu melakukan strategi take down guna menguras stamina dan ruang gerak jeka, disamping itu angga juga memiliki stamina dan tenaga yang setara dengan jeka karena angga selalu melakukan kuncian maka stamina dari angga tidak banyak terkuras, dan pada ronde ke 4 kuncian guillotine choke (mencekik dengan lengan) angga berhasil dimana jeka langsung terkunci dibagian leher yang membuat susah bernafas sehingga jeka menepuk-nepuk untuk menyatakan menyerah dan angga pun meraih kemenangan TKO (tehnical knockout).

Angga memahami cara bermain dan strategi dari jeka dimana bila bertarung secara normal pasti akan telak dimana kelincahan dan pukulan dari jeka sangat telak dan kuat ditambah lagi tendangan maut jeka yang sudah terbukti membuat musuh bertekut lutut, hal ini yang dipelajari angga agar tidak bertarung secara terbuka dan memanfaatkan teknik kuncian-kuncian dengan cara menjatuhkan lawan atau dalam istila MMA disebut Take down.

Setelah berhasil mengalahkan jeka saragih pada pertandingan MMA One Pride maka angga pun mencatatkan pemegang rekor baru juara kelas ringan atau lightweight.

Selamat kepada Angga dan tetap semangat dan berjuang, buat Jeka Saragih tetap optimis dan lebih giat berlatih karena masih panjang perjalanan untuk merebut kembali gelar juara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jeka Saragih Tumbang di Tangan Angga | MMA One Pride"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan dewasa sesuai dengan akhlak anda, tunjukkan tata bahasa anda sesuai ajaran agama anda. Terimakasih

Popular Posts