Ngontrak Rumah Lebih Baik Daripada Tinggal Dirumah Orang Tua

-

Ngontrak Rumah Lebih Baik Daripada Tinggal Dirumah Orang Tua
Bagi kaum pasangan suami istri tentunya sangat mendambakan memiliki rumah sendiri untuk tempat tinggal keluarga kecil mereka, namun itu akan sulit tercapai dalam waktu singkat bila kedua suami istri baru menikah seusia jagung ditambah lagi gaji yang hanya pas-pasan untuk biaya hidup dan menabung sedikit, tentu hal ini akan menjadi dilema bila ingin membangun sebuah rumah kecil sederhana mengingat lain wilayah lain harga semakin ramai semakin mahal tapak rumah meskipun itu di desa-desa apalagi dikota sulit dibayangkan.

Karena alasan biaya banyak para pasangan suami istri memutuskan tinggal sementara bersama orang tua baik laki-laki maupun perempuan, mungkin ini hal yang lumrah terjadi tetapi apabila di dalam rumah orang tua itu masih ada adik atau kakak yang belum menikah mungkin ini akan menjadi sebuah pertikaian di dalam keluarga, misal pasangan suami-istri tinggal dirumah pihak lelaki tentu biasanya terjadi slek/pertengkaran antara saudara pihak lelaki dengan sang istri dan sering pula istri dengan mertua, percaya tidak percaya pasti akan terjadi bila tinggal bersama dalam kurun waktu yang lama dan begitu sebaliknya bila tinggal di rumah orang tua istri dominan yang sering cekcok adalah suami ke adik atau kakak sang istri.

Kenapa hal demikian sering terjadi, karena setiap apa yang kita lakukan yang menui kita sudah baik belum tentu dimata orang tua, adik dan kakak pasangan kita baik, biasanya juga faktor kecemburuan adik atau kakak terhadap pasangan kita, contohnya seperti ini ; 
√ suami atau istri yang sering telat bangun pas bangun tidur langsung sarapan padahal yang masak sarapan adalah orang tua pula.
√ Kebersihan rumah selalu dikerjakan adik atau kakak, karena orang tua sungkan menyuru suami atau istri meskipun anak dan menantunya.
√ Jarang memberikan uang belanja dirumah.
√ Tidak bisa memasak bagi kaum istri
Dan banyak lagi faktor-faktor lainya.

Untuk menghindari itu sebaiknya jangan tinggal dirumah orang tua, mungkin untuk kita anak kandungnya itu hal biasa tetapi buat pasangan kita itu sangat mengekang kebebasan nya untuk berekspresi, bukan dia tidak suka tetapi takut serba salah dan akan memicu timbulnya kerenggangan antara menantu dan orangtua pasangan.

Menikah berarti sudah mampu membangun rumah tangga, bila tidak mencukupi dana sebaiknya cari kontrakan yang murah terlebih dahulu, setelah mendapat kontrakan sederhana dan murah baru lah berpikir menabung uang untuk membuat rumah, meskipun kontrakan tetapi di dalam kontrakan tersebut kamu bebas melakukan ekspresi apapun bahkan ketika kamu berantam orang tuamu tidak akan tau, apapun kegiatanmu baik telat bangun, pulang sore, atau keluyuran dengan suami tidak ada yang marah sungguh bahagia bukan meski hanya tinggal dikontrakkan apalagi tinggal dirumah sendiri.

Karena dengan mengontrak kita lebih mandiri dan hubungan antara keluarga dua belah pihak pun lebih baik karena kita tidak pernah cek-cok dengannya.

Jadi bagi para pemuda yang baru saja menikah jangan takut mengambil keputusan untuk segera mencari tempat tinggal di luar sana kalau bisa cari di daerah dekat dengan tempat kerja atau tempat usaha kita.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngontrak Rumah Lebih Baik Daripada Tinggal Dirumah Orang Tua"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan dewasa sesuai dengan akhlak anda, tunjukkan tata bahasa anda sesuai ajaran agama anda. Terimakasih

Popular Posts