Arti Akun Jambe Pada Media Sosial

-

Akun hode

Akun jambe merupakan istilah sindiran akun fake atau akun hode dalam versi batak toba atau sering digunakan anak medan dalam pengistilaan. Akun jambe merupakan akun palsu yang dibuat sengaja oleh orang yang tidak bertanggung jawab dalam penggunaan akun tersebut biasanya memiliki tujuan iseng ataupun jahat.

Akun Jambe sama halnya dengan akun Hode, dimana akun tersebut menggunakan karakteristik perempuan sedangkan aslinya adalah seorang laki-laki yang berpura pura menjadi seorang perempuan.

Secara hukum pasti pengguna akun jambe sudah melanggar hukum sesuai UU ITE tentang penyalahgunaan informasi dan pembunuhan karakter yang dia gunakan.

Ciri-ciri akun jambe atau hode biasanya :
1. Umur akun biasanya masih mudah dibawah 1 tahun atau 6 bulan, bisa dicek dari timeline atau berandanya serta dari menu tentang atau profil.
2. Memiliki pertemanan sedikit terkadang akun jambe sengaja memanipulasi pertemanan dengan cara mengadd orang banyak-banyak atau sengaja memverifikasi pertemanan dari publik ke hanya say (private)
3. Bila pertemanannya banyak minimal 1.000 orang keatas perhatikan list pertemanannya tersebut, biasanya akun jambe hanya mengadd atau mengkonfirmasi akun dengan jenis kelamin lelaki, karena mereka sasaran target.
4. Perhatikan postingan, bila postingan terlalu frontal atau eksotis dan lebay lalu perhatikan yang komentar apakah ada teman-teman aslinya yang komen ? Apa yang komen hasil dari add friend bisa dicek dari yang komentar biasanya ada keterangan 2 orang teman yang sama ( perlu curiga)
5. Biasanya hobi menchating-chating tanpa dipancing, dengan iming-iming lagi kesepianlah lagi galau giliran di telpon atau di video call (VC) tak menjawab dengan alasan tak jelas.
6. Upload foto biasanya sekali banyak-banyak atau sama Sekali hanya foto profil dan kronologi doang.
7. Foto bisa dilacak kok dari man sumber aslinya, klik tutorial dibawah

"Cara Melacak Foto Asli awal Sebenarnya"



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arti Akun Jambe Pada Media Sosial"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan dewasa sesuai dengan akhlak anda, tunjukkan tata bahasa anda sesuai ajaran agama anda. Terimakasih

Popular Posts