Cara melacak foto asli

-

Hayo para gadis-gadis cantik yang sering upload foto narsis atau foto traveling di media sosial, mari lacak foto kamu mana tau ada orang lain yang menggunakan foto anda dengan tujuan komersial, seperti mencari followers, subscriber ataupun friendlist.

Tapi ada juga loh yang gunain foto kamu buat tindak kejahatan atau penipuan di media sosial, tapi sebagian ada juga yang manfaatkan foto kamu dengan iseng iseng saja agar bisa chattingan dengan orang lain meskipun dengan apel to apel yang penting bisa chattingan menurut pengguna foto kamu.

Cara ini juga berlaku untuk melacak foto yang lainnya seperti foto pakaian yang ada di online shop tapi tidak tau merek dan jenisnya, daerah objek wisata dan lainnya.

Banyak situs penyedia yang menyediakan fitur pencarian foto pada internet gunanya adalah untuk melacak asal asli dan siapa saja yang menggunakan foto tersebut

Ini foto sempel yang akan kita lacak, saya ambil dari google untuk bahan tutorial, foto ini nocopyright bisa di modifikasi sesuka hati jadi aman digunakan buat contoh.

Cara mencari foto asli

1. Labnol.org
Situs ini banyak digunakan untuk pencarian poto, untuk cara pencariannya :
- Masuk ke www.labnol.org/reverse
- setelah kita akses maka tampilan dari website labnol seperti gambar dibawah ini.
Info berbagi
- lalu pilih menu Upload image, maka akan diarahkan ke file manager untuk menentukan lokasi foto disimpan, bila sudah dipilih foto yang ingin dilacak akan diupload otomatis tunggu beberapa saat semakin kencang koneksi internet maka semakin cepat prosesnya.
Info berbagi

- Setelah dipilih maka akan diupload dan muncul gambar seperti ini bila sudah selesai.
Info berbagi

- bila sudah muncul hasil upload tadi pilih "show matching image" artinya tampilkan gambar yang serupa.

- Berikut tampilan yang menggunakan foto gambar contoh tadi, bila ada yang disosmed pasti akan muncul juga.
Info berbagi

Info berbagi

Itu masih contoh dari situs labnol saja belum lagi yang lain seperti :
1. Yandex
2. Duplichecker
3. Tineye
4. Smallseotool
5. Oberlo

Nanti akan dibuat tutorialnya, sebenarnya caranya sama saja upload - cari - temukan coba saja pasti bisa kok, bila tidak ada di labnol coba di yandex bila tidak ada coba di tineye kalau tidak ada berarti fotomu tidak ada yang gunakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara melacak foto asli"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan dewasa sesuai dengan akhlak anda, tunjukkan tata bahasa anda sesuai ajaran agama anda. Terimakasih

Popular Posts