Pujilah Masakan Istrimu Meskipun Sederhana

-

Cara memasak ikan

Masih banyak suami - suami yang sangat apatis atau tidak peduli dengan kondisi dan usaha istri ketika memasak makanan untuk disantap bersama, kebanyakan suami langsung ambil piring lalu ambil makanan berdoa dan langsung santap kenyang langsung pergi tanpa sepatah kata.

Dan ada yang lebih parah dari ciri diatas, yaitu banyak kritik dan komentar, tidak mau makan dan yang paling fatal adalah menghina masakan istri, begitu sedih dan kecewa perasaannya bila dia mendapat perlakuan seperti ini dimana dia memasak untuk dimakan bersama-sama dia juga berusaha memasak agar makanan yang dimakan keluarga terjamin kesehatannya dan bisa menghemat ekonomi keluarga.

Dia memasak dengan tulus dan penuh suka cita dia berusaha membuat masakan seenaknya agar enak disantap keluarga tetapi mungkin dia belum bisa membuat selezat yang dibayangkan karena dia bukan seorang koki atau juru masak tetapi diaakan terus berusaha belajar memasak dengan baik.

Perlu di ingat ada juga suami kurang ajar mau masakan enak tapi ngasi uang belanja jarang dan pelit, giliran masak sayur kangkung dan ikan asin teriak-teriak "kemana uang belanja semua ! ? 

Pujilah masakan istrimu meskipun masakan sederhana, enak tak enak tetap kamu harus puji. Karena dia sudah bersusah paya memasak dan belanja bahan masakan tersebut, dengan kamu memuji masakannya itu satu modal utama untuk dia lebih semangat dan terus belajar agar hidangannya lebih lezat, bila kamu kritik dengan nada canda jangan marah atau bentak misalnya "sayang garamnya kebanyakan, mungkin kamu lupa nyicip tadi ya" atau ma, cabenya pedasnya pas, tapi sayurnya kurang asin.

Mungkin dengan nada pujian ditambah kritik dengan canda pasti istrimu tetap bahagia karena kamu telah memuji masakannya meskipun ada kritik sedikit dia akan menganggap itu sebuah masukkan seleramu. Dengan demikian suasana makan pun menjadi lebih nikmat dengan canda tawa dan timbulnya keharmonisan fi dalam keluarga.

Seperti kata mutiara :
Pujian sederhana tapi sangat luar biasa daripada pujian luar biasa karena hal luar biasa - Kazekage 2-


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pujilah Masakan Istrimu Meskipun Sederhana"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan dewasa sesuai dengan akhlak anda, tunjukkan tata bahasa anda sesuai ajaran agama anda. Terimakasih

Popular Posts