Taukah Anda Bila Sifat Emosian Bisa Faktor Turun Menurun

-

Ciri orang tempramental
Setiap manusia pasti memiliki sikap emosional atau tempramental bila tidak sejalan dengan pikirannya atau karena terjadi perdebatan yang dapat memicu timbulnya emosi yang berapi-api.

Biasanya orang yang memiliki sikap emosional ini banyak ditemukan dikalangan masyarakat sekitar kita, biasaya ciri kas seperti ini adalah ketika berdebat atau mencari solusi nada bicara akan drastis tinggi dan terkadang berujung dengan marah-marah yang tak jelas bila kita tidak sependapat atau tidak cepat mengerti akan ucapannya, padahal ucapan dari kita sungguh sangat jelas maksud dan tujuan namun dia tidak bisa terima dengan akal sehat dan selalu merasa benar akan pemikirannya inilah salah satu ciri khasnya.

Tahukah anda bila sikap emosional ini bisa disebabkan oleh gen keturunan? Menurut berbagai sumber penelitian sikap emosional memang ada sangkut pautnya dengan keturunan dari ayah ibu dan sebagian karena dalam kandungan, kita jelaskan keturunan dulu.

Faktor emosional dari gen keturunan terjadi karena salah satu atau kedua orang tua kita ada yang memiliki sifat tempramental atau gampang emosi atau gangguan stress berlebihan yang bisa menyebabkan gagal kejiwaan, bagaimana kita mengetahuinya bila emosional yang kita alami dari keturunan ?

1. Perhatikan saudara kita baik dari kakak sampe adik kita dengan ciri-cirinya :
- Tempramental akut, yaitu dimana sikapnya terkadang sudah diluar batas karena emosinya berapi-api sehingga sebagian masyarakat menggangap sedang kena guna-guna, dan medis biasanya gangguan mental akan tetapi yang sebenarnya adalah yang dikatakan dokter yaitu gangguan mental karena bisa jadi trauma masa kecil atau memang sudah gen orang tua

- Suka merajuk dengan hal sepele terkadang tipe ini sanggup memusuhi atau mendiamkan orang tang membuat merajuk, terkadang mengurung diri dan sulit untuk dibujuk karena hal sepeleh selalu di dramatisasi secara berlebihan seakan-akan masalah itu fatal padahal sepele.

- Suka membentur benturkan anggota tubuh ke benda keras atau menyayat kulit yang bertujuan melukai diri sendiri, hal ini terjadi bila sedang marah atau di nasehati.

- Sering berantam dengan saudara sendiri karena hal sepeleh dan sebentar berteman dan berantam lagi begitu seterusnya.

- Gampang emosi bila diberikan pandangan dan ngotot bahwa pandangan itu salahdan hanya pandangan nya yang benar




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taukah Anda Bila Sifat Emosian Bisa Faktor Turun Menurun"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan dewasa sesuai dengan akhlak anda, tunjukkan tata bahasa anda sesuai ajaran agama anda. Terimakasih

Popular Posts