Cara Membuat Disinfektan Sendiri Dirumah

-

Info berbagi
Mengingat perkembangan virus Corona saat ini kita mesti harus ekstra hati-hati dalam menjaga kebersihan diri maupun kebersihan benda-benda yang ada dirumah agar tetap terjaga dan steril, karena kita tidak tau benda apa yang kita pegang dari luar apakah uang atau benda mati yang kita pegang itu ada virusnya atau tidak kita tidak tau, jadi sebaiknya kita antisipasi lebih baik dengan mencuci tangan sebelum masuk kerumah.

Dan penanganan yang lebih baik sebaiknya kita menyemprotkan cairan disinfektan pada benda-benda mati di seputaran rumah kita baik yang sering dipegang ataupun benda yang jarang digunakan.

Mengingat langkahnya cairan disinfektan sekarang dan harga selangit, lebih baik kita racik sendiri untuk kita gunakan untuk keperluan sehari-hari, berikut tutorialnya
1. Sediahkan bayclean baju (ukuran ml terserah bisa 400 ml, 600 ml)
2. Wipol pembersih lantai (ukuran terserah)
3. Soklin lantai/atau sejenisnnya (ukuran terserah)
4. Air secukupnya.
5. Alat Semprot (botol kispray, Semprot nyamuk, semprot punggung/tani)

Caranya :
1.Ambil wadah/tempat dan isi air 1 liter ( kalau binggung membuat ukuran 1 liter cari botol mineral yang ada ukurannya tinggal estimasi saja.
2. Lalu campurkan 3 sendok makan bayclean kedalam air 1 liter tersebut, begitu juga dengan soklin lantai dan wipol masing-masing 3 sendok lalu dicampur dengan air 1 liter tadi.
3. Aduk-aduk hingga sampai bercampur dan masukkan kedalam alat penyemprot, bisa semprot punggung/tani, botol kispray, semprot nyamuk atau benda lainnya yang memiliki alat semprot.
4. Semprotkan benda yang sering digunakan atau dipegang seperti handle/gagang pintu, kunci, remote, pintu pagar dan lain-lain, semprot bila dirasa kita sangsi apabila kita dari luar ingin masuk rumah tetapi cuci tangan dulu sebelum masuk rumah.
Info berbagi
Demikian tutorial cara membuat cairan disinfektan sendiri dirumah dengan bahan yang gampang dicari di warung-warung disekitar kita, sebaiknya jangan semprotkan kebagian tubuh hanya kebenda mati saja. Semoga membantu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Disinfektan Sendiri Dirumah"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan dewasa sesuai dengan akhlak anda, tunjukkan tata bahasa anda sesuai ajaran agama anda. Terimakasih

Popular Posts