Jangan Suka Menyalahkan Istri Masalah Urusan Rumah Tangga

-

Info berbagi

Masalah dalam rumah tangga adalah masalah bersama, bukan masalah sendiri suami maupun istri. Jadi setiap ada sebuah permasalahan di dalam rumah tangga harus segera diselesaikan secara bersama sama dengan hati terbuka serta pikiran tenang.

Namun kebanyakan kaum suami selalu suka menyalahkan istri bila ada suatu problematika yang terjadi ditengah - tengah keluarga tanpa merasa tidak bersalah dan merasa dirinya selalu benar.

Perlu di ingat tugas suami memang untuk mencari nafkah kebutuhan bagi keluarga, dan tugas istri adalah mengurus rumah dan anak - anak, ini adalah sebuah pesan  yang selalu kita dengar ketika menerima nasihat dari setiap orang tua ketika mengikat perjanjian pernikahan.

Pesan diatas itu mengartikan bahwa istri tidak disuru sendiri mengurus urusan rumah tangga, karena urusan rumah tangga adalah urusan bersama dan bukan patokan juga kalau istri wajib mengurus rumah dan anak begitu sebaliknya dengan suami.

Istri juga bisa mencari nafkah keluarga dan suami juga bisa mengurus rumah dan anak jadi tugas dan tanggung jawab sama saja bukan ?


Yang jadi permasalahan mengapa suami selalu menyalahkan istri ? 

Untuk penjelasan ini memang sangat sulit untuk diungkapkan, mungkin menurut saya karena suami itu sudah merasa paling capek mencari nafkah  dan urusan rumah tangga itu adalah urusan istri bukan urusan suami, sehingga bila ada permasalahan di dalam keluarga imbasnya adalah istri.


Berikut ciri khas suami yang suka menyalahkan istri

- Biasanya suami seperti ini memiliki emosional yang tinggi sehingga tidak dapat mengontrol pikiran dan hati nuraninya yang membuat dirinya selalu merasa benar sendiri.
- Tidak mau menerima pendapat istri, dan harus ingin selalu dituruti kehendaknya.
- Merasa paling capek dan merasa sudah banyak berbuat kepada keluarga.
- Apatis atau tidak peduli dengan kondisi dan situasi istri.

Sebagai seorang suami yang juga kepala keluarga tentu harus memiliki rasa tanggung jawab yang lebih besar untuk keluarga. 

Hormati dan sayangi istrimu dia juga ikut membantu mengurus rumah tangga dia memang tak sekuat fisikmu mencari nafkah tetapi beban yang kamu pikul dia juga memikul beban yang sama denganmu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Suka Menyalahkan Istri Masalah Urusan Rumah Tangga"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan dewasa sesuai dengan akhlak anda, tunjukkan tata bahasa anda sesuai ajaran agama anda. Terimakasih

Popular Posts