Cinta Ibu untuk Anak Laki-laki | Cerita Moralitas

Cerita alpha Edison

Suatu hari Thomas Edison pulang dan memberikan kertas kepada ibunya. Dia mengatakan kepadanya, "Guru saya memberikan kertas ini kepada saya dan mengatakan kepada saya untuk hanya memberikannya kepada ibu saya."

Mata ibunya berlinang air mata ketika dia membaca surat itu dengan lantang kepada anaknya, “Putramu jenius. Sekolah ini terlalu kecil untuknya dan tidak memiliki cukup guru yang baik untuk melatihnya. Tolong ajari dia sendiri.

" Bertahun-tahun setelah ibu Edison meninggal, Edison telah menjadi salah satu penemu terhebat abad ini. Suatu hari dia pergi melalui lemari tua dan dia menemukan surat terlipat yang diberikan kepadanya oleh gurunya untuk ibunya. Dia membukanya.

Pesan yang tertulis di surat itu adalah, “Putramu sakit mental. Kita tidak bisa membiarkan dia bersekolah lagi. Dia diusir. " Edison menjadi emosional membacanya dan kemudian ia menulis di buku hariannya, "Thomas Alva Edison adalah anak yang sakit mental yang ibunya mengubahnya menjadi jenius abad ini."

Dari cerita diatas kita tau bahwa guru dan motivator terbaik adalah orang tua kita, dia sanggup membimbing kita untuk sukses dan meraih mimpi kita, bila orang tua kita tidak memberikan arahan yang baik kepada anak kita, tentu hasilnya tidak akan baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cinta Ibu untuk Anak Laki-laki | Cerita Moralitas"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan dewasa sesuai dengan akhlak anda, tunjukkan tata bahasa anda sesuai ajaran agama anda. Terimakasih

Popular Posts