PENIPUAN yang mengatasnamakan Baim Wong giveaway, jangan mau tertipu

-


Media sosial kini semakin marak ajang penipuan yang mengatasnamakan Giveaway dari aktris Baim Wong dan Paula (istri Baim).

Sasaran utama para penipu adalah media sosial Facebook, karena masih banyak pengguna baru atau baru mengetahui sedikit tentang dunia internet dan  tidak mengetahui tentang kejahatan siber.

Hasil penelusuran infoberbagi.web.id pada Facebook, rata-rata yang memberikan tanggapan dengan turut serta mengomentari sesuai arahan penipu dan membagikannya adalah anak kecil (bocah) dan orang tua yang baru membuat akun Facebook.

Itu bisa dicek dari timeline dan info tentang akun Facebook mereka.


Apa untungnya bila like, komentar dan share status hoax mereka?

Jelas ada untungnya, semakin banyak like dan komen pada status mereka maka, semakin tinggi nilai jualnya, pembelian ini biasanya dibeli oleh pengiklan.

Atas share status tersebut mereka dapat menjangkau banyak orang, itulah tujuannya meminta korban untuk mengomentari dan sharing.


Nomor handphone 

Penipu ini menggunakan nomor WA kartu paket Axis, dimana dia tidak perlu mengregistrasi kartu terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya.

Tidak percaya, silahkan kekonter pulsa atau HP bilang, beli kartu paket Axis nanti dikasih pilihan jumlah kuota yang ada.


Modus mereka merupakan

Mereka akan memberitahu kalau nomor pemenang giveaway adalah kamu, dan meminta pajak pemenang dan administrasi dimuka, agar mereka bisa memberikan hadiah kepada pemenang.


Perlu untuk diketahui

Acara Baim Wong "Giveaway Indonesia" memang ada, dan itu hanya diundi di acara reality show nya di stasiun TV trans bukan dimedia sosial, Baim Wong juga selalu menghimbau penonton agar tidak percaya kepada orang yang mengatasnamakan dirinya.

Semoga tidak ada lagi yang apes karena niat mau dapetin giveaway malah zonk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENIPUAN yang mengatasnamakan Baim Wong giveaway, jangan mau tertipu"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan dewasa sesuai dengan akhlak anda, tunjukkan tata bahasa anda sesuai ajaran agama anda. Terimakasih

Popular Posts